Tips Agar Tidak Jatuh Cinta Pada Pria Yang Salah

Jatuh cinta memanglah sesuatu yang wajar untuk dialami semua orang. Orang yang mengalami jatuh cinta merasa seperti dunia milik mereka berdua saja. Jatuh cinta adalah kadaan dimana dua orang saling mencintai, tapi ada juga perasaan yang tidak dibalas atau yang biasa kita kenal dengan sebutan cinta bertepuk sebelah tangan. Dalam jatuh cinta, kita sebagai wanita harus tau tips agar tidak jatuh cinta pada pria yang salah.

baca juga : hikmah cinta bertepuk sebelah tangan

Jatuh cinta memang tidak ada dinding pembatasnya, semua orang berhak untuk jatuh cinta. Baik itu usia muda maupun sampai yang tua. Cinta datang tidak mengenal waktu dan kepada siapa kita akan jatuh cinta.

Waktu dan keadaan yang membuat kita jatuh cinta pada seseorang walaupun orang tersebut adalah orang yang salah. Adakah dari kalian yang pernah jatuh cinta pada seseorang lalu pacaran tapi pada akhirya kalian ditinggalkan begitu saja? emm itu bukan hal yang biasa, banyak wanita yang pernah mengalami hal itu termasuk saya juga kwkwk (lah kok ujung-ujungnya jadi curhat)

Itu karena kita tidak meneliti terlebih dahulu sebelum dekat bahkan berpacaran dengan pria itu. Bisa jadi pria yang anda sukai telah memiliki istri, kan jadi ribet. Makanya kita sebagai wanita harus lebih pintar dalam memilih seorang pria untuk kita jadikan sebagai pendamping kita.

Tips Agar Tidak Jatuh Cinta Pada Pria Yang Salah

Kenali tips-tips di bawah ini agar anda tidak salah dalam memilih pria untuk dijadikan sebagai pendamping.

1. Lihat Dri Tindakannya

Banyak wanita yang ujung-ujungnya merasa sakit hati karena hanya melihat pria dari kata-katanya. Mereka tidak melihat pembuktian dari sang pria tersebut. Contohnya dia membuat janji dengan anda untuk pergi menonton film bersama, tapi dia tida kunjung datang itu artinya dia bukan pria yang bisa memegang janjinya. Hindari pria seperti ini girls.

2. Jangan Memandang Fisik

Anda salah satu wanita yang melihat pria dari sisi luar saja? Girls pria itu tidak bisa dilihat dari penampilannya saja. Bisa saja dia kelihatan ganteng tapi isi hatinya buruk. Carilah pria bertanggung jawab yang bisa menafkahi anda lahir dan batin girls.

3. Jangan Mudah Percaya

Lakukan pendekatan terlebih dahulu dengan dia, telusuri terlebih dahulu apakah dia memang belum berkeluarga atau sebaliknya. Jangan mudah percaya dengan pria, karena kebanyakan pria pintar dalam berkata-kata yang bisa menjerumuskan anda dalam rayuan gombalannya.

4. Hindari Pria Yang Suka Menceritakan Kelemahannya

Pernahkah anda menemukan pria yang suka menceritakan masalah dan kelemahannya? Itu artinya pria yang anda dekati adalah pria yang lemah. Bukankah pria yang baik adalah pria yang selalu berusaha untuk menyembunyikan setiap masalahnya? Perhatikan yah girls….

5. Jangan Mau Diandalkan Pria Dalam Hal Apapun

Diandalkan pria memang adalah hal yang membuat kita merasa dibutuhkan. Tapi bagaimana jika pria tersebut bergantung kepada anda dalam semua hal? Hati-hati girls bisa saja pria itu hanya mau memanfaatkanmu saja.

Tapi Bagaimana Jika Anda Sudah Terlanjur Cinta Dengannya?

Anda bisa melakukan tips-tips di atas untuk mengindari jatuh cinta pada pria yang salah. Tapi bagaimana jika anda sudah terlanjur cinta? Jika anda ingin tidak jatuh cinta lebih dalam lagi, lakukan hal-hal di bawah ini

1. Sugesti Diri Bahwa Dia Bukan Untuk Kamu

Jika kamu sudah tau bahwa dia bukan pria yang baik, berusahalah untuk menerima kenyataan bahwa dia bukan untuk kamu. Pikirkan dampak yang akan kamu terima apabila berpacaran dengan dia. Sebelum cinta pada orang lain, cintailah diri kamu sendiri girls.

2. Belajar Menolak Ajakan Dia

Jika dia mengajak anda untuk keluar bersama, sebaiknya anda menolak. Tapi gunakan alasan yang masuk akal dan cara yang lembut agar dia tidak merasa terluka, karena biar bagaimanapun dia adalah manusia yang punya hati (jadilah wanita bijak kwkwk). Dengan membatasi pertemuan anda dengan dia akan membantu anda menghilangkan perasaan anda secara perlahan.

3. Jangan Terlalu Ramah

Hindari percakapan panjang dengan dia, seperti chatingan atau telepon larut malam. Karena hal itu hanya akan membuat dia merasa bahwa anda benar-benar suka dengannya dan akan membuat semangatnya makin tinggi untuk mendapatkan anda. Sebaiknya anda melakukan sesuatu yang membuatnya sadar bahwa dia bukanlah pria yang anda inginkan.

4. Pusatkan Pada Sisi Buruknya

Hal ini berkaitan dengan poin pertama. Fikirkan keburukannya, lupakan kebaikannya. Karena kebaikannya itu hanyalah modus semata, dengan begitu anda akan mudah untuk melupakannya.

5. Carilah Pria Yang Lebih Baik

Apa gunanya bersama dengan pria buruk kalau sedangkan di luar sana ada banyak pria baik dari dia. Cara ini juga dilakukan orang untuk melupakan mantan. baca Tips Membuat Mantan Menyesal Meninggalkan Kita

 

Sebenarnya kita tidak akan menemukan pria yang salah apabila kita melakukan pendekatan-pendekatan terlebih dahulu. Dengan begitu kita akan tau sisi buruknya yang bersembunyi di balik sikap baiknya.

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

error: Content is protected !!