Tips Mengatasi Rasa Takut Saat Berada Di Keramaian

Tips Mengatasi Takut-Orang yang biasanya sering menyendiri atau tertutup lebih cepat pusing di keramaian dengan banyaknya orang yang di lihatnya apalagi saat seseorang itu memiliki penyakit pobia.

Jangankan untuk keramaian seperti mall atau pasar dalam lingkungan keluarga, sekolah atau kantor pun orang seperti itu lebih banyak diam dan tidak terlalu banyak berinteraksi dengan orang lain.

Itu penyakit yang biasanya timbul karena rasa trauma yang mendalam atau sering mendapatkan perlakuan yang tidak baik bisa juga itu bawaan dari kecil.

Mungkin Anda, keluarga atau teman dan mungkin ada orang yang di kenal memiliki pobia yang berlebihan seperti itu, di bawah dari artikel saya ini akan saya memberikan beberapa info yang bisa mengurangi dan bahkan menghilangkan rasa ketakutan di keramaian atau pobia.

Cara atau tips mengatasi takut keramaian

Jangankan keramaian yang berlebihan seperti pasar, mall atau pertokoan berada dengan 3 atau 4 orang saja pastinya orang pobia akan merasa risih.

Orang yang takut akan keramaian hanya butuh teman untuk mendengar curahan hatinya saja, mulailah hanya untuk mendengarkan kata-katanya saja dulu.

Lalu buat suana hatinya makin lama kian terbuka dan dari situ 1 demi 1 orang-orang di sekitarnya mulai mendekatinya dan ajak ngobrol, ingat yah ajak “ngobrol”!!! Bukan hanya Anda melihatnya saja.

Karena kalau Anda hanya melihatnya saja dia akan merasa minder.

Perawatan takut keramaian

Orang seperti biasanya lebih rentan merasa sakit kepala di keramaian mungkin dengan truma yang terlalu dalam, akan hal-hal yang pernah di alaminya.

Seperti yang saya cantumkan di atas bukan hanya tidak nyaman dengan keramaian tapi juga lebih cenderung menyendiri dan tertutup atau dengan kata lain lebih menikmati dunia kesendiriannya.

Rasa pobia sebenarnya di lawan dengan apa yang di takutkan karena hanya dengan begitu orang pobia menjadikan itu suatu kebiasaan sehingga menjadikannya kembali berani untuk berinteraksi dengan orang lain.

tips-mengatasi-takut

Bila Anda menemukan orang yang mengalami pusing dan biasanya tiba-tiba pingsan tanpa sebab saat berada di tengah banyak orang itu adalah ciri-ciri phobia keramaian.

Hal seperti ini bukan hanya di alami oleh orang dewasa saja tapi paling banyak di alami oleh anak-anak yang tidak terbiasa berada dalam lingkungan orang banyak.

Cara mengatasi anak yang takut keramaian sangat mudah. Ajak temannya untuk datang bermain di rumah Anda sesering mungkin atau bisa juga bawa kerumah kerabat yang mempunyai anak juga dan biarkan mereka bermain.

Anak biasanya takut akan keramaian karena keseringan tinggal di rumah mungkin karena orang tua yang sering melarang anak bermain bersama temannya di luar rumah.

Makin sering dan selalunya anak berada di rumah akan terbawa hingga dia dewasa tidak mau dan tidak mampu beradaptasi juga berkomunikasi dengan orang lain.

Sejak dini mungkin anak Anda boleh di bebaskan dengan pantauan orang tua itu akan menambah semangat anak bergaul dengan sebayanya asal masih dalam kontrol Anda.

Tidak nyaman dalam keramaian bukan berarti tidak dapat berinteraksi dengan orang lain akan tetapi tidak dapat berinteraksi di dalam keramaian

Tips mengatasi takut yang singkat

Untuk mengatasi rasa takut harus di lawan dengan apa yang di takutkan karena semakin Anda menjauh dari rasa takut itu maka semakin kuat ketakutan Anda.

Ubah pola rasa takut orang yang pobia menjadi rasa berani untuk menghadapi ketakutannya, orang seperti ini tidak bisa menyelesaikan masalahnya itu sendiri tapi butuh bantuan dari orang di sekitarnya.

 

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!