Sebelum Mengisi Daya Baterai Ponsel, Hal Ini Harus Anda Perhatikan!!

sebelum-mengisi-daya-betarai

sebelum-mengisi-daya-betarai-Faktor yang sering mempengaruhi banyaknya ponsel smart phone ataupun gadget rusak adalah ketika mengisi daya baterai ponsel, Kurangnya rasa tahu arau paham yang membuat masalah ini sering terjadi..

Naah,Untuk itu ada cara cepat mengisi baterai hp android seperti samsung, vivo, xiaomi, oppo dan lain-lian sebagainya..

Sebebnarnya ketika ingin mengisi daya baterai atau cara pengisian baterai hp yang benar anda harus memerhatikan beberapa cara yang benar, yang nantinya akan saya jelaskan..

Sebelum Mengisi Daya Baterai Ponsel, Hal Ini Harus Anda Perhatikan!!

Sebelum mengisi daya baterai khsusnya bagi anda yang baru saja membeli sebuah ponsel ataupun smart phone ada baiknya anda juga harus tahu cara charger hp baru yang benar itu seperti apa..

Begitupula pada saat ingin mengisi daya baterai hp yang menggunakan baterai tanam,  Karena pada spesifiksi hp ataupun smart phone ada dua jenis model baterai yaitu baterai lepas dan juga baterai tanam..

Untuk itu juga ada dua macam cara mengisi daya baterai, seperti cara mengecas hp baterai tanam dan cara mengecas hp baterai lepas yang baik pada pengguna smart phone..

Karena terlalu aktifnya atau seringnnya seseorang menggunakan ponsel setiap harinya, terkadang untuk merawat ponsel mereka hal tersebut tidak terlalu di perhatikan..

Sedangkan untuk penggunaan ponsel yang baik adalah bukan cuma bisa memakai tapi lebih bagaimana cara merawatnya, di yang saya maksud seperti perawatan baterai ponsel..

Untuk itu juga ada cara mengecas hp cepat penuh tapi tetap dalam batas aman bagi ponsel anda, ada juga yang bertanya apakah mengecas hp harus dimatikan, sebenarnya hal ini adalah relatif tinggal anda saja bagaimana memahaminya..

Hal Yang Harus Di Perhatian Sebelum Mengisi Daya Baterai Ponsel..

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan sebelum mengisi daya baterai ponsel anda agar bisa awet an tahan lama dalam penggunaannya, Sebagi Barikut..!!

1.Hindari Baterai Kosong/Lowbat Total

Dalam kondisi ekstrim sangat bahaya bagi kesehatan baterai ponsel atau smartphone anda. Ketika mengisi daya penuh dalam waktu lama pastinya tidak baik bagi baterai ponsel anda..

Namun, ketika membiarkan baterai benar-benar kosong lebih tidak baik lagi, Jika sering seperti ini, maka ketahanan baterai akan perlahan menurun karena harus memulai pengecasan dari nol lagi..

2.Gunakan charger Asli

Untuk pengisian yang optimal penggunaan charger asli adalah cara terbaik untuk mengecas ponsel. Charger asli atau bawaan sudah diatur sedimikian rupa agar bisa mengisi baterai ponsel dengan baik..

Terkadang hal ini sering di abaikan banyak orang, apalagi ketika sedang tidak membawa charger sehingga meminjam charger orang lain yang tidak sesuai ponsel anda..

3.Jangan Mengisi Daya Baterai Sampai Full 100%

Sudah banyak orang yang salah paham tentang mengisi daya baterai harus full 100%, Ada juga yang beranggapan jika baterai tidak terisi penuh dan langsung dicabut, maka cara tersebut dapat menurunkan kinerja baterai…

Padahal ketika mengisi daya baterai ponsel yang paling ideal justru bukan saat penuh atau 100% tetapi sekitar 70% samapi 80% saja agar baterai bisa awet pada saat penggunaannya..

Jadi, buat anda yang sering mencabut  ponsel ketika baru diisi sampai 70% hingga 80% tidak perlu khawatir baterai cepat rusa, Justru sering mengisi daya terlalu penuh pada beberapa ponsel malah berpotensi mengurangi umur baterai ponsel anda..

Hal Wajib Di Ketahui SebelumMengisi Daya Baterai Ponsel Yang Baru Di Beli..

1.Usahakan Full Charging

Ketika baru membeli ponsel baru yang anda perlu anda pehatikan pertama kali adalah usahakan untuk mengecasnya terlebih dahulu hingga daya baterai terisi penuh..

Lakukan sesuai dengan petunjuk manual ponsel yang anda beli, alangka baiknya untuk tidak atau jangan menggunakannya langsung..

2.Cabut Charger Saat Daya Baterai Terisi Penuh

Khusus untuk ponsel baru ketika ingin mengisi daya baterai usahakan anda mencabut ketika telah terisi penuh 100%, apalagi jika baterai ponsel anda jenis baterai tanam yang tidak mudah dilepas..

Ketika melakukan pengisian terlalu lebih atau lamah faktor inilah yang mempengaruhi batterai cepat bocor dan rusak.. Dan jangan lupa untuk menggunakan cas asli atau charger ori pensel anda..

Untuk masalah apakah dalam mengecas hp harus dimatikan atau mengisi daya baterai ponsel harus di matikan??

Sebenarnya untuk masalah ini bukan satu alasan anda harus mematikan ponsel ketika mengisi daya baterai, mungkin lebih kepada setiap pemakaian ponsel dalam 3-4 hari anda bisa mematikannya sekitar 5-menit saja..

Bukan berarti dalam setiap mengisi daya harus mematikan ponsel/Off, karena ponsel juga buatan manusia bukan robot yang bisa bekerja terus menerus..

Alangka baiknya ketika mengecas ponsel untuk tidak menggunakan, dan letakkan pada suhu yang sewajarnya seperti tidak panas dan tidak dingin, cara ini sangat ampun untuk ketahanan baterai  ponsel anda..

Jadi bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara agar batera ponsel atau hp anda bisa awet dan tahan lama..

Cara di atas dapat anda pahami dan lakukan sehari-hari ketika menggunakan ponsel ataupun jenis smart phone lainnya yang menggunakan baterai tanam atau baterai lepas.. Semoga Bermanfaat..!!

You May Also Like

About the Author: Remal Lintong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!