Tips Memilih Pasangan Hidup Yang Tepat

memilih pasangan hidup

Mungkin hampir semua orang berfikir dalam hidupnya ingin menikah, Untuk itu sebelum memilih pasangan hidup pasti ada proses atau tahap yang anda akan lalui..

Memilih pasangan hidup yang tepat, hal tersebut sebenarnya bukanlah satu kebutuhan, tapi di sisi lain banyak juga orang bahkan andapun nanti pastinya ingin mempunyai keluarga sendiri..

Di mana anda bisa mebagi kasih sayang, bercerita suka duka dan membentuk satu hubungan keluarga yang tetap harmonis sampai kakek nenek bahkan sampai maut memisahkan..

Namun sebelum itu semua anda jalani nantinya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, agar nantinya pasangan yang kita pilih bisa menjadi teman, sahabat dan istri dalam kehidupan sehari-hari anda yang mengerti luar dalam masing-masing pasangan ..

Tips Memilih Pasangan Hidup Yang Tepat

Untuk itu ketika anda ingin atau memutuskan ingin mencari atau memilih pasangan hidup, ada baiknya jika memperhatian beberapa hal berikut ini..

1.Mengenal Luar Dalam Pasangan Dan Diri Sendiri

Maksudnya seperti ini, Anda harus lebih mengenal bagaimana karakter pasangan anda entah itu dari laki-laki sendiri atapun perempuan..

Poin ini sangat penting dalam satu hubungan keluarga. Karena sifat masing-masing pasangan pasti berbeda, ada saja yang menjadi perbedaannya seperti pola pikir dan tingkah laku..

Untuk itu lakukan pendekatan, Cari apa yang menjadi kekurangan dan kelebihannya! Setelah itu tinggal anda sendiri bagaimana mengatur untuk bisa menyeimbangkan perbedaan tersebut!

2.Cari Yang Bisa Memberi Rasa Nyaman

Ketika memilih pasangan hidup, Memang banyak bisa memberikan perhatikan bahkan kasih sayang tapi untuk rasa nyaman pasti sedikit agak susah..

Oleh sebab itu carilah pasangan yang bisa memberi rasa nyaman, entah itu saat bersamanya langsung ataupun hanya tidak secara langsung namun persaan nyaman itu tetap terasa walaupun berbeda tempat..

Mengenai hal tersebut yang dapat merasakannya adalah diri anda sendiri..

3.Cari Yang Seiman

Saat memiliki pasangan yang seiman pasti ada rasa atau kesan istimewa di mana tujuan hidup mungkin hampir sama, Karena di setiap agama atau keyakinan pasti ajaran mengenai ajaran dalam berumah tangga itu seperti apa..

Beda halnya ketika memilih pasangan yang beda keyakinan, rasa toleransilah yang kadang membuat sifat ego masing-masing pasangan akan muncul..

Untuk itu sebaiknya cari pasangan yang seiman, yang seajaran menurut ajaran agama anda sendiri..

4.Usahakan Cari Yang Mapan

Mapan di sini bukan bukan dari segi finansial yang anda harus perhatikan, tapi memilih pasangan hidup yang mapan dari segi ssfiatnya sendiri..

Seperti tetap pada pendirian yang pastinya tahan akan godaan-godaan yang mungkin nantinya mengganggu dalam hubungan keluarga..

Karena dalam kehidupan keluarga pasti tidak akan selalu mulus, pasti ada sedikit kerikil-kerikil tajam di dalamnya!  Jadikan kerikil itu sebagi pelajaran untuk lebih kuat lagi untuk kedepannya..

5.Minta Pendapat Orang Tua

Pendapat orang tua di sini bukan berarti ketika memilih pasangan hidup harus sesuai dengan apa yang menjadi keinginan atau kriteria orang tua anda..

Tapi kepada bagaimana anda minta pendapat ke orang tua cara memilih pasangan hidup itu harus sperti apa dan mengapa..

Karena pada prinsipnya orang tua anda lebih paham akan hal ini, di mana mereka sudah melalui tahap-tahap dalam urusan rumah tangga dari memilih pasangan hingga mempunyai anak..

6.Punya Tujuan Kedepan Yang Sama

Tujuan yang sama di sini seperti ketika anda sudah menikah nanti, pasti sebelum itu ada perencaan yang di buat dari awal..

Seperti ingin mempunyai usaha tidak hanya mangandalkan gaji pokok saja, entah itu anda sebagai pegawai negeri ataupun swasta..

Contohnya lain seperti ingin menabung untuk biaya sekolah anak kedepannya, Semua itu harus di bicaran di awal..

Agar nantinya setelah menikah dan telah memilih pasangan hidup yang tepat, anda tinggal melakukannya saja sesuai tujuan yang di buat dari awal bersama istri atapun suami..

Saat nanti anda ingin memilih pasangan hidup yang tepat, sebaiknya perhatikan dulu beberapa  hal di atas! Ketika anda mulai paham dan melakukannya.

Percaya, Anda pasti berhasih menjalin dan membangun satu hubungan keluarga yang harmonis.. semoga bermanfaat..!!

You May Also Like

About the Author: Remal Lintong

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!