7 Kesalahan Yang Membuat Traffic Blog Anda Merosot

Penyebab Pengunjung Blog Anda Menurun Drastis

 

Menjadi blogger tentu jadi pilihan banyak orang karena tergoda dengan keuntungan yang dihasilkan. Juga cara kerjanya yang tidak perlu panas-panasan keluar cukup di depan komputer saja kita bisa menghasilkan uang.  Namun menjadi bloger yang profesional tidaklah mudah. baca Rahasia Menjadi Blogger sukses dan Suka duka menjadi blogger memang tidak sedikit salah satunya tiba-tiba traffic blog kita turun drastis. Pernah mengalami hal itu? Yang kemarinnya trafik blog kita stabil-stabil saja tapi tiba-tiba menurun drastis padahal kita rajin update artikel setiap hari. Banyak yang bisa jadi penyebab traffic blog turun secara drastis yang kadang tidak disadari.

Penyebab Traffic Blog Menurun Drastis

Mari kita lihat bersama apa saja penyebab-penyebabnya.

1. Sering Mengganti Template Blog

Menjadi bloger memang terkadang merasakan yang namanya jenuh. Bisa jenuh karena harus mencari ide untuk ditulis setiap harinya, menatap layar monitor dengan waktu yang lama, ditambah lagi rasa bosan dengan tampilan template blog yang itu-itu saja. Dalam mengganti-ganti template blog, tentunya itu memerlukan waktu yang tidak sebentar. Sehingga, pengunjung setia anda yang tadinya selalu mencari informasi yang berkaitan topik terntentu ke blog anda menjadi malas untuk berkunjung, karena tampilan template blog anda yang belum rapih.

2. Banyak Kesalahan Atau Eror Di Google Webmaster Tools

Periksa secara berkala di halaman/dashboard google webmaster tools anda, apakah banyak eror, seperti Structured data (missing author, missing update), Security Issues (Malware di browser), Crawl errors (Page not found/error 404), HTML Improvements (Duplicate meta descriptions, Duplicate title tags).

3. Menerapkan Keyword Stuffing

Keyword stuffing sangat di benci oleh pengunjung dan mesin pencari. Dimana pengunaan jenis kata kunci ini (keyword stuffing) kebanyakan tidak memiliki keterkaitan sama sekali antara kata kunci, judul, dan isi artikel. Dengan kata lain jauh dari kata berbobot, bermanfaat, dan kebanyakan hanya menjual judul belaka

4. Banyak Link Spam Juga Jadi Penyebab Traffic Blog Turun

Google tidak suka dengan website atau link yang di dalamnya terdapat banyak link yang mengarah keluar dari blog anda yang menuju situs lain. Hal itu disebabkan karena link tersebut bukan merupakan situs terpercaya. Sebaiknya buatlah link keluar kepada situs atau mitra google saja.

5. Banyak Komentar Spam

Banyak komentar pada artikel blog kita memang bagus. Tapi jangan terlalu bangga dengan banyaknya komentar pada blog anda, yang menautkan link sembarangan. Ini salah satu faktor penyebab menurunnya jumlah pengunjung karena google sangat tidak menyukai spam, buatlah moderasi kotak komentar anda untuk mengatasi hal ini.

6. Mengupate Artikel Lama

Google sangat menyukai konten atau posting yang fresh, baru serta informatif, ini pengalaman saya saja.Trafik pengunjung blog anda tidak akan naik jika anda hanya memposting artikel yang sudah banyak di bahas orang,apalagi kata kunci artikel tersebut sudah padat. Hanya buang buamg waktu saja. Untuk mencapai halaman 10 besar google juga akan sulit, karena artikel sudah berjubel

7. Blog kurang promosi bisa Jadi Penyebab Traffic Blog Turun

Blog yang kurang promosi bisa jadi salah satu penyebab traffic anda menurun karena kurangnya visitor. Ada banyak cara untuk mempromosikan blog anda baik itu secara online maupun offline. Usahakan banyak-banyak mempromosikan blog anda.

 

Dengan mengetahui kesalahan-kesalahan yang membuat traffic anda menurun di atas, semoga bisa membantu menaikkan traffic blog anda kembali. Semoga bermanfaat

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!