Kebiasaan Mengkonsumsi Obat Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan

kebiasaan-mengkonsumsi-obat

Kebiasaan mengkonsumsi obat atau suplemen vitamin ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan, Kebiasaan tersebut sudah menjadi pilihan ketika kondisi kurang fit ataupun sakit..

Biasanya mereka yang mengkonsumsi obat adalah mereka yang malas untuk berobat atapun sekedar cek-up ke klinik-klinik ataupun langsung ke rumah sakit..

Kebiasaan mngkonsumsi obat hanya di lakukan kebanyakan orang karena paham dengan jenis obat dan manfaatnya saja, tanpa memperhitungkan efek samping yang dapat di timbulkan jika dalam pemakaian terlalu berlebihan!

Kebiasaan Mengkonsumsi Obat Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan.

Kenapa bahaya minum obat sembarangan? Sangat jelas berbahaya, Untuk anda yang sering mempunyai kebiasaan megkonsumsi obat harus berhati-hati karena fungsi hati-lah yang menjadi sasarannya..

Dan bisa saja terkena penyakir liver, nah sedangkan untuk efek samping obat liver care untuk kesehatan sangat berbahaya! Apalagi tanpa pengawasan dokter  dan pemakaian berlebihan..

Jika anda pernah bertanya pada dokter apa saja obat yang menginduksi kerusakan hati ataupun obat penurunan fungsi hati, pasti mereka akan menjelaskannya seperti nanti yang akan saya jelaskan..

Karena hubungan obat dengan hati memang sangat rentah terkena penyakit dan fungsi hati akan menurun tidak seperti biasanya..

4 Jenis Obat Dan Sangat Bahaya Bila Di Konsumsi Terus Menerus..

1.Obat penenang/Obat tidur

Alasan banyak orang memiliki kebiasaan mengkomsumsi obat tidur karena insomnia atau susah untuk tidur di malam hari, Sebenarnya tidak masalah jika pemakaiannya hanya 2-3 kali saja..

Namun jika pemakaian terlalu lebih atau over akan bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda, apalagi bila sudah ketergantungan resiko yang bisa datang akan lebih parah lagi..

Adapun efek lain yang di sebabkan bila mengkonsumsi secara berlebihan seperti seperti sakit kepala, nyeri otot, sembelit, mulut kering, sulit berkonsentrasi, pusing serta linglung yang di rasakan..

2.Obat Gemuk

Kegemukan atau kelebihan berat badan, Untuk masalah seperti ini pasti sudah sangat sering anda temui! Faktor pola hidup tidak teratur, malas untuk berolahrga menjadi penyebab utama masalah ini..

Dengan begitu banyak yang memilih untuk mengkonsumsi obat gemuk/diet, sebenarnya hal ini wajar-wajar saja untuk anda lakukan, tapi harus sesuai dengan kebutuhan anda saja..

Cara kerja obat gemuk mampu memperbaiki fungsi pencernaan sehingga makanan lebih banyak yang terserap, meningkatkan nafsu makan, melancarkan peredaran darah, mengatur metabolisme lemak. Itupun obat jenis herbal..

Akan beda dengan obat yang terbuat dari campuran bahan kimia dampak buruknya bisa obat gemuk dapat menimbulkan kerontokan rambut serta penyakit yang berhubungan dengan pencernaan..

3.Obat Kuat

Obat kuat pada umumnya di konsumsi kebanyaka pria agar lebih kuat lagi atau lebih berstamina, Namun lepas dari itu ternyata bahaya bila sering minum obat kuat..

Memang ada rasa puas setelah menggunakan obat seperti itu, Nah dari itu obat kuat bisa membuat kerja jantung akan menurun dan penurunan fungsi hati pada tubuh anda..

Apalagi dalam obat kuat terdapat  kandungan nitrat pada umumnya,  Nitrat dapat menimbulkan sakit kepala parah pada pria yang memiliki penyakit jantung, begitu juga pada orang-orang yang punya penyakit hati dan gagal ginjal..

4.Obat Hipertensi

Obat hipertensi biasanya di konsumsi ketika tekanan dara anda rendah, Bukan hanya karena sakit kepala atau pusing-pusing biasa saja lalu anda meminumnya..

Kebiasaan mengkonsumsi obat seperti itu harus anda hindari, apalagi bagi anda yang sudah mulai ber umur 30-40 tahun.. Karena peningkatan risiko mudah jatuh hingga cedera serius hingga 30 sampai 40 persen..

Pasalnya, obat penurun tekanan darah memiliki efek samping pusing bahkan pingsan – terlebih jika seseorang tiba-tiba berdiri setelah duduk, resiko ini yang harus anda hindari..

Jadi untuk anda yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi obat seperti contoh di atas, harus memperhatikan dampak negatif yang dapat di timbulkan seperti pada bagian hati anda ..

Karena hubungan obat dengan hati itu sangat rentan, sehingga dapat menimbulkan penyakit fungsi hati yang bisa saja liver dan bisa saja berujung kematian..

Obat Bukan Hanya Meyembuhkan, Tapi Bisa Juga Membunuh..!! Jadi tetap bijak dalam mengkonsumsi obat-obatan..!!

You May Also Like

About the Author: Remal Lintong

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!