Jenis Penyakit Kanker Yang Sering Menyerang Anak Kecil

Jenis Penyakit Kanker! Penyakit kanker pada anak dan balita telah menjadi masalah kesehatan global yang terus meningkat setiap tahunnya yang hampir dialami setiap anak yang ada di Dunia..

Dengan begitu juga banya dokter bahkan ilmuan mengatakan, Ada beberapa penyakit kanker yang sering menyerang anak kecil ataupun balita..

Kanker sudah diketahui bahwa salah satu penyakit yang paling ditakuti karena bersifat mematikan. Gejala kanker cukup sulit dideteksi sejak dini sehingga tidak sedikit penderita kanker yang meregang nyawa karena penyakit ini..

Walaupun sering terdengan penyakit ini hanya menimpah orang dwasa, Namun ternyata tidak! Bukan hanya menyerang orang dewasa saja. Anak-anak juga bisa menjadi korban dari keganasan kanker ini..

Khusus untu anak-anak sendiri ada beberapa jenis kanker yang sering menyerang dan juga bersifat sangat mematikan..

Berikut jenis kanker yang paling sering menyerang anak-anak ataupun balita..

Jenis Penyakit Kanker Yang Sering Menyerang Anak Kecil

Mengenal lebih jauh tentang kanker, Memang sangat penting untuk mengenali tanda dan gejala kanker pada anak, sehingga dapat dilakukan pecegahan dengan segera dan tingkat kesembuhan menjadi lebih besar..

Dari yang diketahui ada 5 jenis penyakit kanker yang kerap menyerang anak kecil, Maka dari itu pada artikel kali ini. Akan menjelaskan 5 penyakit tersebut..

Hal ini perlu anda ketahui sebagai orang tua agar anak anda bisa terhindar kanker..!!

Baca Juga : Penyebab Sakit Gigi dan Cara Menyembuhkan Dengan Bahan Alami

Sebagai orang tua memang penting menjaga kesehatan anak kita, Untuk patut anda waspadai ada 5 jenis kanker yang mematikan jika menyerang anak anda..

Sebagai Berikut..!!

1..Leukimia

Yang pertama adalah Leukimia, Leukimia sendiri adalah kanker paling berbahaya pada anak. Kanker ini menyebabkan pembentukan sel leukosit abnormal yang dampalnya bisa menghentikan pembentukan leukosit, menggangu produksi trombosit dan eritosit dalam tubuh..

Leukimia bisa menyebabkan kerusakan organ tubuh mulai dari gusi, kulit, organ otak, limpa, testis hingga tulang bagi penderintanya..

2.Neuroblastoma

Sedangkan untuk Neuroblastoma merupakan jenis kanker sel saraf yang dapat ditemukan diberbagai bagian tubuh anak kecil anda..

Jenis kanker ini dapat berkembang pada embrio atau janin dan jarang ditemukan pada anak di atas usia 10 tahun, Neuroblastoma biasanya ditemukan pada bagian perut yang ditandai dengan pembengkakan, nyeri tulang dan demam yang tinggi..

3.Kanker Tulang

Dan yang ketiga adalah kanker tulang, Penyakit ini biasa ditemukan pada anak yang memasuki usia pubertas atau usia remaja pada umumnya..

Gejala dari kanker ini sendiri adalah tulang terasa nyeri saat suhu rendah, saat malam dan saat tubuh digerakkan atau beraktivitas..

4.Lymphoma

Untuk jenis kanker ini yaitu menyerang sel imunitas atau limfosit dan pada organ nodus limfa, tonsil dan kelenjar thymus yang terletak pada leher, ketiak, dan sekitar selangkangan..

Dampak kanker Lymphoma sendiri bisa menyebabkan pembengkakan di sekitar kelenjar yang terdapat sel kanker, dan beberapa gejala seperti berkeringat berlebih, lemas, demam serta penurunan berat badan secara drastis dalam waktu yang cepat..

5.Nephroblastoma

Jenis kanker ini biasanya berkembang pada salah satu atau kedua ginjal anak kecil. Biasanya ditemukan pada anak dengan usia 3 sampai 4 tahun, dan sangat jarang ditemukan pada usai di atas 5 tahun keatas..

Sedangkan untuk gejala nefroblastoma antara lain pembengkakan pada perut dekat ginjal, disertai demam, mual yang berlebihan dan kehilangan nafsu makan..

Sebenarnya untuk masalah ini sendiri, peran penting orangtualah yang sangat diutamakan! Untuk itu dari ke 5 contoh jenis kanker diatas.. Anda bisa mengambil kesimpulan kelurga dan kesehatan adalah prioritas utama.. Semoga Bermanfaa..!!

Klik disini untuk artikel menarik lainnya.

You May Also Like

About the Author: Remal Lintong

error: Content is protected !!