Cara Merawat Motor Matic Injeksi Dengan Mudah

Cara Merawat Motor Matic-Penggunaan sepeda motor khusunya motor matic injeki saat ini sudah sangat banyak dan di mana-mana, mungkin karenakan kesan santai ataupun nyaman pada saat penggunaannya menjadi pilihan beberapa orang untuk di jadikan alat transportasi kendaraan bermotor.

Namun sebagian dari kita para pengendara motor matic belum terlalu paham tentang cara dasar perawatannya!

Nah, untuk itu tips atau cara merawat motor matic dengan mudah sebenarnya cukup gampang dan sederhana..

Apa saja yang perlu di perhatikan untuk merawat motor matic injeksi dengan gampang adalah sebagai berikut..

Cara Merawat Motor Matic Injeksi Dengan Mudah

 

Cara Merawat Motor Matic

Untuk menjaga performa mesin dan suku cadang sepeda motor khusunya matic agar tetap awet dan tahan lama, itu semua tergantung bagaimana anda di sini sebagi pengendara atau pemilik sepeda motor tersebut..

Karena sebagai pengendara yang baik bukan hanya skill kemampuan berkendara baik serta taat akan peraturan lalu lintas melainkan penting cara merawat sepeda motor matic anda..

Cara Merawat Motor Matic Injeksi Dengan Mudah, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan!!

  • Memanaskan Mesin Sebelum Berkendara

Memanaskan mesin sepeda motor matic sebelum berkendara, cara inilah yang paling awal dan paling gampang anda lakukan sebelum berkendara entah jarak yang ataupun dekat..

Cara ini dapat anda lakukan pada pag hari, maanfaatnya juga sangat baik di mana cara ini dapat menambah ketahanan mesin sepeda motor anda!

Waktu yang di perlukan juga tidak lama, cukup 3 sampai 5 menit saja..

  • Ganti Oli Mesin Secara Bertahap Sesuai Jarak Tempuh

Dalam hal ini yang di maksud dengan mengganti oli mesin secara bertahap dan sesuai jarak tempuh adalah? Seberapa jarak perjalanan sepeda motor milik anda yang telah di tempuh..

Karena banyak juga yang beranggapan, waktu untuk sepeda motor ganti oli mesin ada setiap satu bulan! sebenarnya ini pemborosan, coba anda berfikir ketika speda motor dalam satu bulannya hanya menempuh jarak 5Km!

Hal ini merupakan pemborosan, untuk tahap pergantian  oli yang wajar pada sepeda motor adalah berapa jauh jarak yang telah di tempuh sepeda motor tersebut..

Jarak tempuh untuk pergantian oli yang baik sepeda motor biasanya 3500km sampai 4000km..

  • Gunakan Bahan Bakar  Yang Murni    

Yang saya maksdu di sini gunakan bahan bakar yang murni seperti setiap ingin mengisi bahan bakar contohnya premium,pertalite ataupun pertamax usahakan untuk mengisi langsung di SPBU..

Dan untuk motor matic injeksi tanki besin harus tetap terjaga kebersihannya, hindari juga kehabisan besin sampai tanki kosong yang dapat berakibat fatal!

Di sini mengapa saya menyarankan begitu, mungkin sebagian dari anda sudah kerap mendengar tentang masalah bakan bakar oplosan marak di perjual belikan..

Dampak yang di timbulkan sangat merugikan khususnya sepeda motor matic anda, bahan bakar oplosan dapat merusak kinerja dan performa mesin sepeda motor atau bahkan kendaraan lain yang juga menggunakan bahan bakar tersebut..

Untuk itu hindari pemakaian bahan bakar oplosan!

  • Cek Kondisi Shockbreaker

Shockbreaker pada motor matic injeksi bedah dengan motor lainya, mengapa seperti itu?

Pada motor matic injeksi biasanya waktu yang di butuhkan untuk ketahanan ketahanan dan cara kerjanya hanya mampu bertahan lama sampai 10km saja..

Ciri-ciri ketika kondisi shockbreaker motor matic injeksi anda mulai kalah atau rusak, dapat anda rasakan ketika berkendara pada jalan berlubang atau tidak rata..

Cara kerja ketika mulai kalah atau rusak pasti akan bedah dengan sebelumnya, di mana rasa nyaman dan tekanan shockbreaker akan sangat berkurang!

Sebagai pengguna kendaraan yang baik dan taat peraturan lalu lintas, anda juga perlu merawat kendaraan anda! Dan untuk melakukan cara tersebut..

Artikel saya yang tulis di atas akan sangat membantu buat para pengendara sepeda motor khusunya anda yang memiliki motor matic injeksi tentang bagimana cara merawat motor matic injeksi dengan mudah..

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!