Cara Menghilangkan Bekas Lekukan Pada Sepatu Kulit

Sebenarnya untuk masalah cara-menghilangkan-bekas-lekukan pada sepatu kulit ada beberapa cara yang bisa anda jadikan referensi dalam merawat sepatu kesayangan anda..

Bagi anda yang memiliki sepatu, Khususnya sepatu kulit kesayangan pasti ada saja cara yang anda gunakan dalam merawatnya agar tetap terlihat menarik dan memberi rasa nyaman ketika dilihat..

Penggunaan sepatu kulit dalam kehidupan sehari-hari memang sangat besar, Apalagi bagi pegawai ataupun pekerja yang bekerja di instansi yang pada umumnya rata-rata menggunakan sepatu jenis kulit dalam bekerja..

Masalah inilah yang membuat beberapa dari mereka bahkan anda sering mengeluh akan masalah adanya lekukan atu lipatan pada sepatu yang sering digunakan! Sedangkan untuk mengatasi dan menghilangkanpun masih pusing harus dengan cara apa..

Cara Menghilangkan Bekas Lekukan Pada Sepatu Kulit

Mungkin anda sudah pernah mencoba beberapa cara untuk perawatan sepatu kulit kesayangan anda, Tetapi belum mendapatkan hasil yang diinginkan..

Sebenarnya ada cara meghilangkan bekas lekukan pada sepatu kulit yang akan saya berikan, anda hanya perlu membaca artikel di bawah ini serta meperthatikan tahapan dan cara melakukannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan bagi sepatu kulit kesayangan..

Lanjut.. Langkah Yang Harus Dilakukan Untuk Merawat  Sepatu Kulit Agar Terhindar Dari Bekas Lekukan..!!

Berikut cara menghilangkan bekas lekukan pada sepatu kulit dengan cara yang mudah dan sederhana, Sebagai berikut..

1.Gunakan Silica Gel

Untuk mrnghilangkan bekas lekukan pada sepatu kulit anda sebaiknya menggunakan silica gel, Hal tersebut bertujuan untuk mencegah lembab yang mengundang bau tak sedap dan juga jamur..

Jamur kerap menyebabkan kulit sepatu kamu lapuk, sehingga cepat mengalami lekukan ketika di gunakan serta berbintik-bintik putih yang mengakibatkan penampilan sepatu kamu menjadi berubah..

Caranya cukup mudah, Setelah anda selesai menggunakan sepatu jangan lupa untuk memasukan silica gel pada sepatu anda..

2.Rutin Semir Sepatu

Cara menghilangkan bekas lekukan sepatu selanjutnya yaitu rutin menggunakan semir sepatu, Selain menambah kualitas warna agar mengkilap ternyata semir juga dapat mengurangi bekas lekukan pada sepatu kulit..

Tapi jangan lupa, pilihlah produk semir yang bermutu baik untuk menghindari kerusakan warna kulit sepatu serta resiko gangguan pada kulit sepatu..

Caranya cukup mudah yaitu arahkan dalam satu arah agar warna sepatu tetap alami, Dan utnu mengurangi resiko lekukan atau retak-retak pada sepatu, Anda bisa oleskan krim khusus yang dijual di toko-toko sepatu kulit..

3.Simpan Di Tempat Terbuka

Cara selanjutnya dengan menyimpan sepatu pada tempat terbuka, Karena jika disimpan di dalam tempat atau box, Yang sirkulasi udaranya terbatas akan mengakibatkan kelembapannya..

Karena biasanya area yang lembap akan membuat sepatu kulit lebih mudah berjamur dan mengelupas sehingga mempermudah sepatu mengalami lekukan saat di gunakan..

4.Segera Keringkan Setelah Terkena Air

Cara menghilangkan bekas lekukan yang lain adalah segera di keringkan setelah terkena air segera keingkan sepatu anda di bawah sinar matahari..

Namun, harus diperhatikan juga bahwa sinar matahari yang terlalu panas juga bisa menyebabkan tekstur kulit menjadi rusak dan pecah..

Untuk itu ada baiknya jemurlah dibawah terik sinar matahari yang tidak terlalu panas untuk lebih cepat bisa di lap terlebih dahulu dengan kain karing yang bersih sebelum dijemur..

5.Cara Penataan Sepatu

Ketika anda ingin menyimpan atau menaruhnya diatas rak sepatu, Biasakan untuk memberi jarak antara sepatu kulit anda dengan sepatu lainnya..

Bertujuan untuk menghindari gesekan yang bisa membuat luka baret pada permukaan kulit sepatu anda, Dan jangan juga untuk menyimpannya secara menumpuk, cara tersebut dapat membuat sepatu anda terlipat atau terjadi lekukan di permukaannya..

5 cara di atas dapat anda jadikan pilihan untuk menghilangkan bekas lekukan dan cara perawatan sepatu kulit anda agar awet dan tetap terlihat baru.. Semoga Bermanfaa..!!

Baca juga Cara Mengatasi Kebotakan Pada Usia Muda Dengan Praktis

You May Also Like

About the Author: Remal Lintong

error: Content is protected !!