Cara Mengatasi Pertengkaran Dalam Hubungan Keluarga

Masalah ini yang banyak membuat beberapa orang mengalami kasus perceraian, Karena kurang pahamnya akan cara mengatasi pertengkaran tersebut..

Kasus-kasus seperti ini bukan hanya terjadi bagi mereka yang masih dalam proses pacaran ataupun pengenalan satu sama lain, Namun juga bagi mereka yang sudah berumah tangga atau berkeluarga..

Telah kita ketahui bersama apa yang menjadi tujuan kita bahkan anda sendiri untuk membentuk satu hubungan kelurga dengan pasangan yang sudah menjadi pilihan terbaik untuk menjalani hidup kedepannya..

Hubungan bisa di ibaratkan sebuah jalan, Dimna ketika anda berkendara entah itu menggunakan motor atau mobil. Pasti jalan tersebut tidak selalu rata, pasti ada saja kerikil-kerikil bahkan lubang di tengahnya..

Begitu pula dengan hidup dalam berumah tangga atau keluarga, pasti ada saja sedikit masalah yang akan terjadi..

Baca Juga : Cara Merebut Hati Calon Mertua Dengan Sangat Mudah

Lantas.. Bagaimana Cara Mengatasi Pertengkaran Dalam Hubungan Keluarga?

Untuk kali ini saya akan memberi sedikit cara atau tips bagaimana agar hubungan keluarga anda bisa tetap harmonis dan terhindar dari hal yang tidak kita inginkan..

Semua orang pasti menginginkan rumah tangga yang selalu harmonis. Mereka menginginkan untuk selalu kompak dan sejalan dalam menjalani kehidupan berkeluarga.

Karena pada umunya keluarga yang ideal akan selalu mencari cara untuk menghindari pertengkaran yang bisa saja terjad, karena bisa menjadi penyebab keluarga tidak harmonis bahkan berujung perceraian..

Berikut contoh hal yang bisa Anda lakukan dalam hubungan keluarga agar tetap akur dan harmonis..!!

Jika ingin menjaga hubungan keluarga agar tetap bahagia, akur dan harmonis. Caranya cukup mudah anda hanya perlu melakukan 6 cara mengatasi pertengkaran dalam keluarga dibawah ini :

Sebagai Berikut..!!

1.Usahakan Saling Mengalah Satu Sama Lain

Dalam pertengkaran memang sulit untuk melakukan hal ini, Namun sebaiknya suami dan istri masing-masing tidak merasa menjadi yang paling benar..

Sebagai manusia, kesalahan merupakan hal yang sangat normal dan merupakan kodratnya. Maka daro itu, jangan merasa anda yang paling benar dan tidak mau mengalah satu sama lain. .

Sebaiknya Anda berdua mengedepankan keinginan untuk berbaikan lagi. Tidak ada salahnya untuk anda mengalah kepada pasangan. Kalaupun ternyata pasangan anda memang salah, berikan pengertian padanya secara perlahan-lahan..

Akan lebih baik jika pasangan mengetahui kesalahannya secara perlahan-lahan untuk nantinya dia mengintrospeksi dirinya, daripada saat itu juga Anda menyalahkannya dan membiarkan pertengkaran tetap terjadi..

2.Jangan Biarkan Masalah Bertumpuk

Jika terjadi masalah atau konflik pertengkaran dalam keluarga, segera selesaikan saat itu juga. Perbaiki konflik tanpa menyisakan masalah apapun..

Pada umumnya, sesuatu yang menyakitkan mungkin dapat disembuhkan segera secara instan dengan cara meminta maaf. Namun sebetulnya, rasa sakit itu dapat muncul kembali dan justru makin bertmbah besar di kemudian hari..

Setidaknya cara ini bisa anda pakai dalam mengatasi masalah tersebut agar tidak menjadi lebih besar lagi untuk kedepannya..

3.Hilangkan Sifat Egois Dalam Diri Anda

Saat memiliki masalah dengan pasangan, Anda harus bisa menghilangkan sifat egois dalam diri sendiri sebagai solusi pertengkaran dalam keluarga..

Jangan merasa ingin selalu dimengerti oleh pasangan, akan tetapi anda juga harus bisa mengerti pasangan anda bagaimana..

Sifat egois hanya akan membuat pasangan merasa kurang dihargai dan membuat pasangan bosan, muak bahkan tidak bisa sejalan lagi..

4.Belajar Mengendalikan Amarah

Memang agak sulit untuk mengendalikan amarah jika sesuatu masalah terjadi. Oleh sebab itu sebisa mungkin lakukan cara mengatasi amarah dan jangan tunjukkan kemarahan yang meledak-ledak, seperti membentak, berteriak apalagi memukul pasangan..

Dan hal penting lainnya jika anda berdua telah memiliki anak. Untuk itu sebisa mungkin tutupi pertengkaran yang sedang terjadi didepan anak ataupun anggota keluarga lain yang tinggal dirumah..

Usahakan untuk menjaga pertengkaran didalam lingkup pribadi anda berdua, seperti selesaikan dan bcarakan dikamar secara empat mata..

5.Tetap Bersikap Sabar

Sikap selalu sabar bisa jadi obat bagi semua masalah yang dialamai. Dengan cara bersikap sabar, solusi pertengkaran dalam keluarga bisa jadi akan datang dengan sendirinya..

Untuk itu tetap sabar hadapi masalah tersebut, tetap jadikan masalah sebagai batu loncatan agar lebih baik lagi unutk kedepan menjalani satu hubungan keluarga..

6.Beri Sedikit Waktu

Terkadang solusi pertengkaran dalam keluarga tidak kunjung ketemu, Maka dari itucobalah untuk memberi sedikit waktu untuk diri sendiri dan pasangan..

Jangan terlalu memaksakan diri untuk mendapat solusi sekarang juga. Beri waktu untuk masing-masing berpikir dan menenangkan diri..

Saat Anda atau pasangan sudah merasa lebih baik dan mendapat jawaban untuk masalah yang sedang dihadapi, kembalilah berbicara dengan baik-baik untuk menyelesaikan masalah tersebut..

Jika terjadi masalah, cobalah memperbaiki bersama, kemudian berbaikan dan kembali melakukan hal-hal romantis. 6 cara diatas bisa anda lakukan sendiri bersama pasangan jika mengalami suatu masalah..

Pasangan yang sehat merupakan yang saling mendengar dan mengerti satu sama lain..

Semoga Bermanfaat..!!

Klik disini untuk info lainnya..

You May Also Like

About the Author: Remal Lintong

error: Content is protected !!