Alasan Yang Membuat Anda Jomblo Sampai Sekarang

Alasan Yang Membuat Anda Tetap Jomblo Sampai Sekarang

Banyak orang yang bertanya-tanya “kenapa sih saya jomblo terus”? Anda tentu ingin merasakan bahagia dengan pasangan anda. Tapi bagaimana caranya kalau anda tidak punya pasangan? kwkwk. Ya yang namanya manusia kan tentu diciptakan berpasang-pasangan. Apalagi semenjak adanya sosmed “jomblo” jadi bahan olokan terus menerus. Tentu anda malu kan di saat teman anda ngeledek anda gak laku-laku? ya walaupun teman anda cuma bercanda tapi pasti ngeselin juga. Banyak alasan yang membuat anda jomblo sampai sekarang

Jomblo itu ga bikin mati tapi tentu saja pasti buat kamu kesel kalau ada  orang yang menghina. Penyebab jomblonya anda tentu ada sebabnya. Tapi tenang kami akan membagikan alasan anda tetap jomblo sampai saat ini.

Penyebab Sampai Sekarang Kamu Masih Jomblo

Ternyata ini yang membuat anda tetap jomblo sampai sekarang.

1. Belum Move On Dari Mantan

Bagi anda yang sebelumnya pernah pacaran mungkin alasan ini jadi salah satu penyebabnya. Anda masih belum bisa beranjak dari masa lalu. Anda masih menyimpan rasa dengan mantan sehingga anda tidak memiliki hasrat melirik orang lain.

2. Trauma Pacaran Bisa Jadi Alasan Yang Membuat Anda Jomblo

Masa lalu yang pahit membuat anda enggan untuk menjalin hubungan lagi dengan orang lain. Mungkin anda takut akan merasakan sakit yang sama seperti kemarin. Sebaiknya anda harus bangkit dari keterpurukan ini. Anda harus mencoba melupakan masa lalu ya walaupun harus dengan proses yang panjang karena semuanya butuh proses apalagi hal ini menyakut masalah hati. Jangan percaya dengan kata-kata “semua laki-laki/perempuan sama” karena tidak ada orang yang sama. Saudara kembar aja pasti memiliki perbedaan hehe..

3.  Terlalu fokus Sama Seseorang

Anda lagi naksir sama orang? Ya tidak masalah sih suka sama orang, tapi apa orang itu juga merasakan hal yang sama? Alasan ini yang bisa membuat anda sampai skarang masih jomblo karena anda mengalami yang namanya cinta bertebuk sebelah tangan. Sebaiknya anda mencari orang lain saja daripada anda hanya cinta sama orang yang tidak bisa membalas perasaan anda, kan buang-buang waktu saja.

4. Terlalu Sibuk Bekerja Juga Bisa Jadi Alasan Yang Membuat Anda Jomblo

Anda wanita/pria karir? Tidak ada salahnya sama sekali karena dengan begitu anda bisa mengundang cinta yang berkelas. Tapi apa dengan meluangkan seluruh waktu anda tehadap pekerjaan, justru membuat anda kehilangan kesempatan mendapatkan pasangan. Karena anda hanya memikikan pekerjaan saja tanpa memakai waktu anda untuk mencari pasangan.

5. Karma

Karma? Ada sebagian orang yg sekarang masih dalam status jomblo karna lagi dapat karma. Coba inget-inget deh, apa kamu pernah atau sering nyakitin mantan-mantan kamu dulu. Entah ini doa para mantan atau bahkan teguran dari Tuhan karna kama sering mutusin orang dan bikin mereka jadi jomblo, sampe-sampe kamu bisa jomblo selama ini karna gak ada yg mau nerima kamu. Coba terima dengan ikhlas sembari memperbaiki diri sebaik-baiknya. Yakinkan Tuhan mu kalo kamu sudah tobat dan gak bakal nyakitin siapapun lagi. Percaya deh, klo sudah waktunya kamu gak kan jomblo lagi.

6. Menunggu Seseorang Yang Pas Juga Jadi Alasan Anda Tetap Jomblo

Kamu masih nunggu orang yang pas? Jika iya, sebaiknya hentikan. Kalian para perempuan-perempuan mungkin berfikir kalau perempuan itu tidak diciptakan untuk mencari melainkan untuk dicari. Halow?? Pengertian itu sudah jadul. Sebaiknya kalian tidak hanya duduk manis di rumah tapi kalian juga harus berusaha mencari pria idaman kalian. Dan sebaiknya jangan pilih-pilih, cukup dengan dia yang bertanggung jawab,dewasa dan seiman tentunya. Eh kok malah nyebutin kriteria pria idamanku ya 😀

 

Sekian alasan yang mungkin membuat anda tetap jomblo. Jangan terlalu bersedih ya karena semuanya akan indah pada waktunya asalkan kalian tetap berusaha dan berdoa ^-^

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!